Waspada Terhadap Stroke

Waspada Terhadap Stroke – Terjadinya stroke yaitu suatu keadaan di mana pasokan darah yang mengalir ke otak terputus akibat dari pecahnya pembuluh darah atau karena penyumbatan sehingga terjadi kematian sel-sel pada sebagian area otak. Penanganan untuk stroke membutuhkan penangan yang cepat dan serius.

Stroke dapat terbagi dalam dua jenis yaitu :

1.Stroke Iskemik

Suatu keadaan di mana pembuluh darah yang memasok darah ke otak tersumbat. Stroke iskemik terjadi karena adanya penumpukan lemak yang melapisi dinding pembuluh darah. Stroke iskemik berdasarkan pada penyebabnya dibedakan menjadi dua yaitu :

  • Stroke trombotik, sumbatan yang terjadi akibat dari trombus yang berkembang dalam arteri otak yang sudah sangat sempit.
  • Stroke embolik, sumbatan yang disebabkan karena trombus, gelembung udara atau pecahan lemak yang terbentuk pada bagian tubuh lainnya seperti leher dan dada, jantung.

2.Stroke Hemoragik

Terjadi karena pecahnya pembuluh darah yang ada di dalam atau sekitar otak sehingga suplai darah yang mengalir ke otak terhenti. Ada dua jenis stroke hemoragik yaitu :

  • Pendarahan intraserebral, adalah pendarahan di dalam otak yang terjadi karena cedera otak atau trauma atau juga karena adanya kelainan pada pembuluh darah. Pendarahan ini memiliki persentase tertinggi sebagai penyebab kematian akibat stroke.
  • Pendarahan subarachnoid, yairu pendarahan dalam ruang yang berada di lapisan dalam (piameter) dan lapisan tengah (arachnoid mater) dari jaringan selaput otak (meninges). Penyebab yang paling umum karena pecahnya tonjolan dalam arteri.

Saat ini semakin banyak orang mengalami stroke bahkan di usia muda sekalipun. Untuk itu perlu diwaspadai dan sebaiknya mengenali gejala-gejala dari serangan stroke. Gejala stroke yang patut diwaspadai yaitu adanya kelemahan atau kelumpuhan yang serta merta pada lengan atau kaki, wajah terutama pada salah satu sisi, kebingungan secara tiba-tiba, kesulitan dalam berjalan, melihat dan merasa pusing dalam jangka waktu yang lama dan hingga kurangnya koordinasi gerak.

Pencegahan dapat dilakukan dengan berolahraga secara teratur, pola hidup sehat, makan makanan sehat. Selain itu dapat dengan cara mengkonsumsi air hidrogen murni dapat membantu untuk menjaga kesehatan jantung. D-oxwater merupakan alat teknologi yang dapat menghasilkan air hidrogen murni. Telah dipakai oleh jutaan orang di seluruh belahan dunia seperti Amerika, Jepang, Korea Selatan, Thailand termasuk Indonesia. Kunjungi : www.d-oxwater.com

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s