Tanda-tanda Terkena Penyakit Jantung

Tanda-tanda Terkena Penyakit Jantung – Penyakit jantung adalah kondisi yang terjadi akibat pembuluh darah yang utama tidak dapat menyuplai darah ke jantung, penumpukan kolesterol pada pembuluh darah dan peradangan yang diduga sebagai penyebab penyakit ini.

Pada saat terjadi penumpukan kolesterol atau plak maka pembuluh darah koroner akan menyempit sehingga suplai aliran darah dan suplai oksigen yang menuju ke jantung menjadi terhambat. Dengan berkurangnya aliran darah ini menyebabkan nyeri pada dada serta sesak nafas, dan pada saat terjadi hambatan yang secara total pada aliran darah yang menuju ke jantung disebut serangan jantung.

Penyakit jantung koroner merupakan salah satu penyebab kematian tertinggi di dunia. Berikut ini gejala awal yang sering terjadi pada saat seseorang tertimpa penyakit jantung, yaitu :

1.Nyeri pada dada, tetapi tidak semua nyeri di dada dapat dikatakan sebagai gejala awal dari sakit jantung. Namun tetap harus waspada karena nyeri ini dapat menjadi tanda dari tersumbatnya arteri sehingga darah tidak mengalir ke seluruh tubuh.

2.Kelelahan, apabila terjadi kelelahan walaupun tidak beraktifitas berat sebaiknya berkonsultasi dengan dokter. Gejala ini dapat menjadi indikasi pada jantung, dan rasa kelelahan ini juga kerap dirasakan pada saat bangun tidur.

3.Sakit kepala, pada saat seseorang merasa sakit kepala setelah terkena paparan sinar dapat menjadi satu indikasi memiliki masalah pada jantung karena denyut jantung akan terpengaruh bisa lebih lambat atau lebih cepat.

4.Rasa mual, gejala sakit jantung diawali dengan adanya pembengkakan di bagian perut dan ini mengakibatkan hilangnya nafsu makan serta rasa mual yang berlebihan.

5.Keluar keringat, sebaiknya waspada apabila tidak sedang melakukan aktifitas apapun mengeluarkan keringat karena ini merupakan salah satu tanda jantung mengalami masalah.

6.Sesak nafas, pada saat pembuluh darah terhambat menyebabkan denyut jantung tidak teratur sehingga terjadi sesak nafas.

7.Perasaan cemas, yang mengalami serangan jantung seringkali mengalami ketegangan, kekhawatiran, ketakutan. Dan ini merupakan trauma dari serangan jantung.

8.Pembengkakan, terjadi akibat dari penumpukan cairan di dalam tubuh, umumnya terjadi pada pergelangan kaki dan perut.

9.Rasa sakit pada anggota tubuh, dapat terasa pada bagian bahu, leher bahkan pada punggung siku akibat dari tersumbatnya arteri.

10.Denyut jantung tidak teratur, biasanya terjadi karena adanya penebalan oto pada katup jantung dan hal ini harus diwaspadai karena dapat mengakibatkan fatal.

Kunjungi : www.juskulitmanggis.co.id

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s